Beranda Olahraga Zarco Jawab Kritik Rossi Terkait Kecelakaan di MotoGP Austria

Zarco Jawab Kritik Rossi Terkait Kecelakaan di MotoGP Austria

0

Spielberg

Johann Zarco dikritik Valentino Rossi akibat gaya membalapnya yang menyebabkan kecelakaan parah. Zarco pun menjawab tuduhan Rossi.

Pada ajang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (16/9/2020), Franco Morbidelli menabrak Zarco di lap kesembilan. Motor keduanya pun rusak karena terpelanting jauh, dan nyaris menghantam Rossi yang sedang melintas di tikungan.

Zarco dan Morbidelli tak mengalami cedera serius, namun keduanya tak mampu melanjutkan balapan. Di sisi lain, Rossi sempat terguncang saat melihat siaran ulang.

Kritik untuk Zarco pun dikeluarkan Rossi. The Doctor menyebut kejadian ini disebabkan gaya membalap Zarco yang arogan dengan memotong jalur Morbidelli.

Zarco menjawab kritik dari Rossi. Menurut rider asal Prancis itu tak ada niat buruk untuk mencelakakan rival di lintasan.

“Kecelakaannya mengerikan, saya menyalip Franco di trek lurus lalu mencoba di sisi kiri sebisa mungkin, lalu saya ngerem tapi tak bisa pertahan di jalur. Lalu saya tertabrak dan kami berdua jatuh, saya tak sengaja membuat insiden ini,” kata Zarco yang dikutip dari Crash.

“Saya tak berniat menutup jalur Morbidelli, tapi di MotoGP sulit mengubah line seperti di Moto3, misalnya yang terjadi di Phillip Island dulu saat dengan Marc Marquez, saya menyalipnya lalu ngerem, seperti Franco bilang dia (Marquez) menabrak saya dan kami berdua berakhir di gravel,” jelasnya.

“Yang penting Franco dan Vale tidak cedera, saya langsung memeriksa kondisi keduanya untuk klarifikasi, Morbidelli bersama saya di Medical Center, kami bercerita dan kami berpelukan.”

“Saya juga berbicara dengan Vale selama 10 menit, saya berbicara secara jujur dan tulus menjelaskan bahwa saya bukan orang gila di atas motor. Saya juga minta maaf soal yang terjadi, untung tak ada yang cedera, keselamatan terpenting,” Zarco menegaskan.

Simak Video “Detik-detik Crash Maut Zarco-Morbidelli di MotoGP Austria
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.