Beranda Regional Papua Barat YUSUF NAFUNI: “MASYARAKAT KAMPUNG DUKUNG REVISI UU OTSUS”

YUSUF NAFUNI: “MASYARAKAT KAMPUNG DUKUNG REVISI UU OTSUS”

0
Yusuf Nafuni (Tomas Kp. Sanatawera Distrik Arguni Atas)
Yusuf Nafuni (Tomas Kp. Sanatawera Distrik Arguni Atas)

Program Otonomi Khusus (Otsus) Papua adalah program yang sangat penting bagi masyarakat Papua dalam rangka mempercepat proses pembangunan, mulai dari infrastruktur sampai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua. Percepatan pembangunan dibidang infrastruktur yang sangat menjadi andalan diantaranya pembangunan jalan seperti Trans Papua. Jalan ini menjadi akses utama yang menghubungkan antar kabupaten/kota atau perkotaan dan pedesaan terpencil di Papua Barat.

Akses jalan yang memadai akan mengundang banyaknya transportasi kendaraan yang melewatinya, sehingga dengan demikian akan sangat membantu mobilitas dan menunjang perekonomian masyarakat Papua di pinggiran atau pedalaman agar dapat memasarkan hasil kebun mereka ke perkotaan. Selain itu juga dengan dibangunnya jalan, tentu akan menjadi magnet bagi pembangunan infrastruktur lainnya seperti sekolah, rumah sakit, infrastruktur telekomunikasi dan sebagainya.

Yusuf Nafuni selaku Tokoh Masyarakat Kampung Sanatawera Distrik Arguni Atas, Kab. Kaimana menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus di Papua dan Papua Barat. Yusuf menilai masyarakat di kampungnya sangat mendukung rencana baik pemerintah untuk melakukan revisi terhadap UU Otsus tersebut. “Selama ini masyarakat di kampungnya secara umum mengikuti proram pemerintah dengan berbagai program yang ada termasuk Otsus”, jelas Yusuf.

Yusuf meminta seluruh warganya untuk selalu menjaga kedamaian dan tetap terus menjalin kerukunan satu sama lain dengan tidak menanggapi isu-isu provokatif yang sengaja disebar oleh kelompok pemecah belah bangsa. “Kita harus terus rukun dan damai, jangan mudah dipengaruhi berita-berita hoaks”, tutup Yusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.