Beranda Regional Papua Barat Yustinus Ullo: Kalau Gubernur Dukung Otsus Dilanjutkan, Maka Kami Juga

Yustinus Ullo: Kalau Gubernur Dukung Otsus Dilanjutkan, Maka Kami Juga

0
Yustinus Ullo (Kepala Kampung Umcen, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Papua Barat)

MAMBRUK NEWS, MANOKWARI – Kepala Kampung Umcen, Distrik Warmare, Yustinus Ullo di Kabupaten Manokwari menyampaikan dukungan dilanjutkannya otonomi khusus (otsus) di Tanah Papua.

Pernyataan itu disampaikan Yustinus ketika ditemui di kampungnya (18/8/20), ia menegaskan apabila Gubernur Papua Barat sudah mendukung dilanjutkannya otsus maka dia juga mendukung.

“Kami sebagai kepala kampung sudah pasti ikut mendukung perpanjangan Otsus. Kami harap kedepan dana otsus bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat kecil, sehingga dana otsus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat”, ujar Yustinus.

Ia menyampaikan bahwa kampungnya juga menerima dana desa sekitar Rp900 juta (sembilan ratus juta rupiah) pertahun yang mana dana desa tahun ini sebesar 51% dibagikan ke masyarakat dan rata-rata tiap Kepala Keluarga (KK) mendapat Rp600 ribu.

“Dana desa ini dibagikan kepada masyarakat dan saya harapkan bisa mengurangi beban masyarakat karena dampak covid-19”, tambahnya.

Terkait situasi kampung saat ini, ia mengatakan bahwa kampungnya dalam keadaan aman.

“Kami sebagai kepala kampung selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan agar situasi keamanan tetap terjaga dengan baik”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yustinus juga menyampaikan bahwa beberapa minggu yang lalu para kepala kampung dan tokoh masyarakat berkumpul di koramil Distrik Warmare dan telah bersepekat untuk menolak kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Kami tolak orang-orang yang minta merdeka. Daerah kami juga tidak boleh dipakai untuk kegiatan kelompok yang mau minta merdeka karena kami tetap NKRI”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.