Beranda Pendidikan Workshop Republika-Kemendikbud Targetkan Pelajar

Workshop Republika-Kemendikbud Targetkan Pelajar

0
Workshop bertujuan untuk memberikan inspirasi serta memperkuat karakter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Republika besama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mengadakan workshop daring Jurnalistik Milenial pada Sabtu (14/11). Kegiatan itu menargetkan secara khusus pada pelajar dan mahasiswa.

HR Event & Promotion Manager Republika, Kurniawan mengatakan workshop itu membahas tentang tiga materi pokok. Pertama motivasi yang bertujuan untuk memberikan inspirasi serta memperkuat karakter para pelajar dan mahasiswa.

“Kedua tentang jurnalisme milenial untuk mengajarkan pelajar tentang ilmu kejurnalistikan serta tips dan trik bagaimana menulis yang baik,” kata Kurniawan kepada Republika, Jumat (13/11).

Kemudian, menjelaskan materi terakhir adalah foto dan video berbasis smartphone. Para pemateri akan mengajarkan bagaimana cara memaksimalkan smartphone.

“Sehingga bisa menghasilkan karya foto dan video yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik dan diharapkan bisa menjadi konten positif yang nantinya bisa disebar melalui medsos peserta,” ucap Kurniawan.

Diketahui, pemateri dalam workshop batch 1 ini ialah Redaktur Pelaksana Republika Subroto, Puspeka Kemendikbud Rusprita Putri Utami dan Redaktur Foto Republika Yogi Ardhi. Kegiatan akan dilangsungkan pukul 13.00-16.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.