Beranda Kesehatan WASPADA OMICRON, BIN PAPUA BARAT GELAR VAKSINASI MASSAL DI SEJUMLAH WILAYAH

WASPADA OMICRON, BIN PAPUA BARAT GELAR VAKSINASI MASSAL DI SEJUMLAH WILAYAH

0
Vaksinasi Massal Bagi Pelajar di Papua Barat

Selasa (25/1), BIN Papua Barat bekerja sama dengan beberapa instansi terkait menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 secara massal dibeberapa wilayah kabupaten/kota di Papua Barat. Vaksinasi ini menyasar kalangan masyarakat umum, pelajar dan lansia.

Vaksinasi ini dilaksanakan di 7 wilayah di Papua Barat, yaitu Kabupaten Teluk Wondama, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Kaimana dan Kabupaten Raja Ampat.

Koordinator Vaksin BIN Sorong, Letkol Tri Eko mengatakan percepatan vaksinasi massal disejumlah daerah ini  dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19 varian Omicron yang diprediksi akan memuncak pada bulan Februari-Maret mendatang. “BIN Papua Barat menggandeng sejumlah instansi terkait guna mensukseskan kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah, juga meningkatkan kewaspadaan menghadapi ancaman penularan Covid-19 varian Omicron”, jelas Tri.

Untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Fakfak, dilaksanakan di Jl. Yos Sudarso, depan Pasar Tanjung Wagom, dengan melibatkan nakes dari Puskesmas Sekban, Fakfak Kota dan Fakfak Tengah. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Sinopharm. Adapun capaian vaksinasi pada kegiatan ini adalah 124 orang terdiri atas 70 orang dosis pertama dan 54 dosis kedua.

Vaksinasi selanjutnya dilaksanakan di Kabupaten Sorong, tepatnya tugu merah Distrik Aimas. Sasaran dari vaksinasi ini adalah pelajar dan masyarakat umum. Bekerja sama dengan nakes dari Puskesma Malawili, total dosis yang berhasil diberikan sejumlah 84 orang.

Secara keseluruhan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada keluhan ataupun gejala yang disebabkan oleh vaksinasi. Salim Arguni, salah seorang warga asal Fakfak mengungkapkan pentingnya vaksinasi dalam menghadapi bahaya penularan Covid-19. “Kita tahu bersama bahwa sudah ada varian Omicron yang sangat berbahaya, maka dari itu kita harus selalu terapkan protokol kesehatan, juga buat yang belum vaksin agar segera vaksin”, ucap Salim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.