Beranda Regional Papua Barat Wali Kota lantik Sekretaris Daerah Kota Sorong

Wali Kota lantik Sekretaris Daerah Kota Sorong

0

Sorong (ANTARA) – Wali Kota Lambert Jitmau melantik Yakop M Karet sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sorong menggantikan Welly Tigtig Weria yang telah purna tugas pada 1 Oktober 2020.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota, Kamis, dihadiri puluhan pejabat dan ASN di lingkungan pemerintah Kota Sorong maupun Sorong Raya serta anggota DPRD.

Wali Lambert Jitmau dalam sambutannya mengajak semua tamu undangan agar mengucap syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena proses pelantikan boleh terjadi atas kehendaknya.

Dia mengatakan, sekda adalah jabatan penting dalam membantu tugas-tugas wali kota guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Karena itu, kata dia, sebagai seorang pemimpin, sekda harus merangkul pegawai di Kota Sorong yang jumlahnya kurang lebih 8.000 untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tinggalkan masa lalu dan tinggalkan pula perbedaan yang ada untuk bersama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kota Sorong,” ujarnya.

Lambert Jitmau menegaskan pula bahwa kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pemimpin itu sangat mahal sehingga harus dijaga kepercayaan itu dengan baik.

Ia berharap agar sekda baru melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.