Beranda Regional Papua Barat WAKIL KETUA II DPRD KAB. FAKFAK: “SECARA UMUM, OTSUS SUDAH BANYAK MEMBAWA...

WAKIL KETUA II DPRD KAB. FAKFAK: “SECARA UMUM, OTSUS SUDAH BANYAK MEMBAWA MANFAAT POSITIF BAGI MASYARAKAT PAPUA”

0
Iskandar Tassa (Wakil Ketua II DPRD Kab. Fakfak)
Iskandar Tassa (Wakil Ketua II DPRD Kab. Fakfak)

Iskandar Tassa, Wakil Ketua II DPRD Kab. Fakfak menyatakan bahwa secara umum Otsus telah banyak memberi dampak positif khususnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua. Implementasi Otsus yang merupakan amanat dari UU Nomor 21 Tahun 2001 juga telah memberikan peluang yang sangat luas bagi Orang Asli Papua untuk memperbaiki hidupnya menjadi lebih baik. “Kita lihat secara umum, Otsus sudah banyak memberi manfaaat baik bagi orang Papua”, jelas Iskandar.

Wakil Ketua II DPRD Kab. Fakfak juga menegaskan hingga saat ini belum ada aksi protes dari masyarakat Papua di Fakfak yang menolak Otsus, dia pun berharap agar tidak ada penolakan terhadap Otsus yang nantinya akan merugikan masyarakat Papua sendiri.

Iskandar meminta masyarakat di Kab. Fakfak untuk ikut mendukung dan mensukseskan rencana pemerintah merevisi UU Otsus sehingga dalam implementasinya nanti manfaat Otsus dapat lebih dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Papua. “Kita harus ikut mendukung dan memberi masukan dalam revisi UU Otsus agar apa yang menjadi harapan masyarkat Papua melalui Otsus dapat dicapai”, tutup Iskandar.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.