Beranda Regional Papua Barat Wagub Lakotani Ajak Masyarakat Menilai Keberhasilan Otsus Dengan Hati dan Jujur

Wagub Lakotani Ajak Masyarakat Menilai Keberhasilan Otsus Dengan Hati dan Jujur

0
Mohammad Lakotani (Wakil Gubernur Papua Barat)
Mohammad Lakotani (Wakil Gubernur Papua Barat)

Seperti diketahui bersama bahwa di tahun 2021 sesuai amanat UU 21/2001 pasal 34 menyatakan bahwa terkait pembiayaan pembangunan dalam rangka pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) akan berakhir.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani menerangkan bahwa dalam rangka akselerasi dan percepatan pembangunan di tanah Papua ini, dibutuhkan sumber-sumber pembiayaan pembangunan yang cukup.

Dalam konteks percepatan pembangunan selama ini, lanjut Lakotani, dapat dikatakan sudah cukup berhasil. Adapun hal-hal yang masih kurang dapat dievaluasi, didiskusikan bersama guna merumuskan langkah-langkah yang tepat untuk kedepannya.

“Dibelahan dunia manapun, tidak ada pembangunan yang berhenti, bahkan dinegara maju sekalipun terus melakukan upaya perbaikan dalam rangka pembangunan dan peningkatan kesejahteraan” terang Lakotani.

Terkait banyaknya pihak yang mengatakan terjadi kebocoran penggunaan dana Otsus, Lakotani meminta kepada aparat penegak hukum untuk tangkap dan proses lanjut, agar tidak ada kesan bahwa pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah menyalahgunakan dana tersebut.

“Pembiayaan pembangunan dalam kerangka Otsus ini harus dilanjutkan guna optimalisasi dan akselerasi pembangunan di Papua dan Papua Barat” tutup Lakotani.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.