Beranda Kesehatan VAKSINASI SELAMATKAN DIRI KITA, KELUARGA DAN ORANG LAIN

VAKSINASI SELAMATKAN DIRI KITA, KELUARGA DAN ORANG LAIN

0

Hari ini BIN Papua Barat melaksanakan vaksinasi massal di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Papua Barat, vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia.

Jumat (31/12) BIN Papua Barat telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di 2 daerah di Papua Barat, yaitu Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Fakfak.

Untuk kegiatan vaksinasi di Kabupaten Teluk Bintuni, dilaksanakan di Lapangan Sport Center. Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Teluk Bintuni dan Dinas Kesehatan Provinsi ini cukup menarik peminat khususnya dari kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Lokasi vaksinasi selanjutnya adalah Kabupaten Fakfak, tepatnya di Jl. Salasa Namudat, depan Pelabuhan Fakfak. Kegiatan yang hanya berlangsung sekitar 2 jam ini dimulai sekira jam 10.00 WIT mencapai 255 orang terdiri atas 137 orang dosis pertama dan 118 orang dosis kedua.

Dalam pantauan awak media, antusias masyarakat terutama Orang Asli Papua sangat tinggi dan ingin segera mendapatkan kekebalan imun melalui program vaksinasi. Harapannya agar dapat terhindar dari penularan virus Covid-19.

Salah seorang penerima vaksin menerangkan bahwa “Kitorang vaksin supaya aman dari corona, jadi tra usah takut dengan vaksin, karena vaksin aman dan tra bahaya”, ungkapnya Maikel kepada awak media (31/12).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.