Beranda Regional Papua Barat VAKSINASI DI PAPUA BARAT UNTUK WUJUDKAN TRANSISI PANDEMI MENUJU ENDEMI

VAKSINASI DI PAPUA BARAT UNTUK WUJUDKAN TRANSISI PANDEMI MENUJU ENDEMI

0

Dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Papua Barat serta mendukung upaya Pemerintah untuk menuju transisi dari Pandemi ke Endemi. BINDA Papua Barat telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal di 5 Kabupaten dengan 6 titik lokasi berbeda tersebar di Provinsi Papua Barat pada Rabu, 15 Juni 2022.

Daerah vaksinasi tersebut diantaranya terdiri dari Kab. Teluk Wondama, Kab. Manokwari Selatan, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Sorong dan Kab. Kaimana.

Koordinator Vaksinasi Kab. Sorong, Letkol Inf H. Morin mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 terus digencarkan untuk menumbuhkan herd immunity didalam tubuh guna mewujudkan transisi pandemi menjadi endemi di Papua Barat.

Morin juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir berlebihan, namun tetap patuhi anjuran dari Pemerintah dan Kementerian Kesehatan untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan serta lengkapi dosis vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar ini menyasar masyarakat umum, anak-anak dan lansia, baik untuk dosis pertama, kedua dan booster. Terlihat juga antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam mengambil bagian untuk di Vaksin terlebih khusus orang asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.