Beranda Kesehatan VAKSIN TIDAK PERLU DITAKUTI KARENA TUJUANNYA UNTUK MELAWAN VIRUS COVID-19

VAKSIN TIDAK PERLU DITAKUTI KARENA TUJUANNYA UNTUK MELAWAN VIRUS COVID-19

0

Kita mengetahui bersama saat ini Pemerintah sangat gencar dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan tujuan Pemerintah dari program vaksinasi Covid-19 ini adalah memvaksin setidaknya 70% populasi penduduk di Indonesia untuk mewujudkan kondisi kekebalan komunitas atau lebih dikenal dengan herd immunity.

Berkat usaha dari Pemerintah tersebut Indonesia masuk ke daftar 10 besar Negara dengan jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 terbanyak. Indonesia juga menempati peringkat teratas di lingkup Asia Tenggara.

Karyawan Petrogas Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Jediwan Mugi mengatakan Kebijakan Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara gratis adalah rasa sayang pemerintah kepada masyarakat Papua dan bentuk tanggung jawab pemerintah kepada rakyat Papua untuk menyelamatkan jutaan jiwa rakyat Indonesia.

Ia mengatakan vaksinasi terhadap Orang Asli Papua (OAP) harus mendapatkan dukungan dari para tokoh agama dan tokoh adat sehingga masyarakat awam bisa sadar dan ikut vaksin. Pemerintah Kabupaten Sorong harus merangkul semua elemen masyarakat agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat OAP untuk ikut vaksin.

“Untuk mensukseskan vaksin bagi masyarakat OAP harus dimulai dari keluarga sendiri. kita keluarga harus mendorong anggota keluarga sendiri untuk ikut vaksin karena dari keluarga kemudian berlanjut kepada kelompok masyarakat lainnya. Peran para pemangku kepentingan dalam mensukseskan Gerakan vaksin harus diikuti dengan sosialisasi dan pendekatan secara budaya dan agama” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.