Beranda Kesehatan VAKSIN MELINDUNGI DIRI DARI PAPARAN COVID-19

VAKSIN MELINDUNGI DIRI DARI PAPARAN COVID-19

0
Kegiatan Vaksinasi Massal BIN Papua Barat

Hari ini BIN Papua Barat melaksanakan Vaksinasi massal di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Papua Barat, Vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia.

Selasa (04/01) BIN Papua Barat telah menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi di 5 Daerah dengan 9 titik lokasi yang ada di Papua Barat diantaranya Kota Sorong, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Fakfak.

Adapun lokasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sebagaimana di Kota Sorong berlokasi di Papua Supermarket, Kab. Manokwari berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kab. Sorong, berada tiga titik lokasi antara lain Jl. Nusa Indah Distrik Mariat, Tugu Merah, dan Alfamart Aimas, Kab. Teluk Bintuni berlokasi di Lapangan Sport Center, dan Kab. Fakfak di laksanakan tiga lokasi juga yang berbeda yaitu PKM Sekban, PKM Fakfak Kota dan PKM Fakfak Tengah.

Dari pantauan reporter pada kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN di 5 daerah di Papua Barat tersebut terlihat antusias masyarakat sangat tinggi berperan mengambil bagian untuk di vaksin lebih khusus orang asli Papua.

Salah seorang peserta vaksinasi yang tak disebutkan namanya mengatakan “Saya masyarakat asli Papua telah melaksanakan Vaksinasi, Terima kasih Presiden Jokowi, Vaksinasi Yes” ucapnya kepada reporter (04/01)

Kegiatan vaksinasi tersebut juga mendapatkan dukungan dari kalangan mahasiswa, Abner salah seorang mahasiswa di Kota Sorong yang ikut vaksinasi mengatakan bahwa kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya Vaksin Covid-19 ini menjadi semangat baru untuk bersama-sama melewati masa pandemi Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat, untuk turut membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19. “Terima kasih Pemerintah Indonesia, saya sudah di Vaksin, Ayo kita vaksin agar terbebas dari virus Corona” ungkapnya pada reporter (04/01).

Selain itu, Dorce salah seorang masyarakat Kab. Manokwari juga turut memberikan pesannya kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Meski sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” katanya kepada reporter (04/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.