Beranda Kesehatan TRANSISI PANDEMI KE ENDEMI, BIN PAPUA BARAT TERUS GENCARKAN VAKSINASI

TRANSISI PANDEMI KE ENDEMI, BIN PAPUA BARAT TERUS GENCARKAN VAKSINASI

0
Foto Kegiatan Vaksinasi Massal BIN Papua Barat

Dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Papua Barat serta mendukung upaya Pemerintah untuk menuju transisi dari Pandemi ke Endemi. BIN Papua Barat telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal di 8 Kabupaten dengan 11 titik lokasi berbeda tersebar di Provinsi Papua Barat pada Jumat, 20 Mei 2022 yang ditujukan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia.

Daerah vaksinasi tersebut diantaranya terdiri dari Kabupaten Teluk Wondama, Sorong Selatan, Teluk Bintuni, Raja Ampat, Manokwari, Sorong, Kaimana, dan Fakfak.

Koordinator Vaksinasi BIN Kabupaten Sorong, Mayor Lek Dwi Aquaristanto menjelaskan bahwa BIN Papua Barat akan terus menjalin kerja sama dengan instansi terkait guna mempercepat Vaksinasi Covid-19 agar peningkatan herd immunity di Papua Barat, tercapai.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, pihak Kepolisian serta seluruh instansi yang berkepentingan terkait dalam percepatan vaksinasi massal di Kota Sorong,” jelas Dwi.

Felix salah seorang masyarakat asli Papua yang merupakan peserta vaksinasi Kabupaten Sorong mengatakan bahwa, vaksin tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk banyak orang dengan mengikuti vaksinasi herd immunity akan terus meningkat sehingga bebas dari ancaman pandemi Covid-19.

“Manfaat Vaksin ini baik bagi tong pu diri sendiri maupun orang lain dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19, selain itu tong pu herd immunity semakin bertambah meningkat” ungkapnya.

Felix pun turut mengajak masyarakat untuk divaksin dan tetap disiplin protokol kesehatan serta menangkal informasi hoaks yang kian marak beredar di media sosial terkait Vaksin Covid-19.

“Vaksin dan disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama dalam mencegah penyebaran covid-19 selain itu sa berharap tong tidak terprovokasi dengan informasi hoax yang beredar di media sosial terkait Vaksin Covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.