Beranda Regional Papua Barat TOLAK RIZIEQ SHIHAB DAN FPI, PCNU FAKFAK GELAR DEKLARASI

TOLAK RIZIEQ SHIHAB DAN FPI, PCNU FAKFAK GELAR DEKLARASI

0
FOTO: Umat Muslim bersama PCNU Kabupaten Fakfak, Ketua Ali Hindom (Jaket Hijau)

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Fakfak yang diketuai oleh Ali Hindom menggelar deklarasi penolakan terhadap Front Pembela Islam (FPI) dan Rizieq Shihab. Deklarasi yang juga diikuti puluhan umat muslim tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas persatuan dan kesatuan di wilayah Kabupaten Fakfak.

Berikut isi deklarasi Pernyataan Sikap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Terhadap Ancaman Keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia:

Bahwa menyikapi kondisi akhir-akhir ini, yang dilakukan oleh RIZIEQ SHIHAB dan pengikutnya dalam FRONT PEMBELA ISLAM (FPI) sangat mengganggu Stabilitas Negara. Hal ini dikarenakan isi pidato HABIB RIZIEQ SHIHAB sangat provokatif dan penuh ujaran kebencian terhadap pemerintah yang Sah maupun terhadap TNI dan POLRI sebagai pengawal keamanan dan ketertiban serta kedaulatan Negara dan keutuhan bangsa, berdasarkan hal tersebut maka masyarakat Fakfak dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut :

  1. Mendukung sepenuhnya tindakan tegas dari Polri dan TNI terhadap Tokoh siapapun yang menciptakan kondisi Negara tidak aman dan tidak stabil
  2. Siapapun Tokoh Nasional atau Tokoh Agama termasuk RIZIEQ SHIHAB jika melakukan provokasi dan ujaran kebencian yang mengganggu stabilitas Negara harus ditangkap dan ditahan.
  3. Negara dan Pemerintah harus kuat , tidak boleh lemah. Untuk itu kepada seluruh komponen bangsa kami menghimbau untuk mendukung sikap tegas TNI POLRI dalam mewujudkan dan memelihara stabilitas dan keamanan Negara.
  4. Kami sangat mendukung pemerintah yang telah mengeluarkan peraturan bagi ormas apapun yang tidak mencantumkan Azas Pancasila dalam AD ARTnya harus dibubarkan dan dianggap tidak legal.
  5. Kami Masyarakat Fakfak menolak kehadiran Habib Rizig Shihab berserta FPlnya jika ingin masuk ke Kabupaten Fakfak, mengingat Fakfak memiliki kearifan Lokal “SATU TUNGKU TIGA BATU“ sebaga: lambing kehidupan masyarakat yang rukun, harmonis dan penuh toleran dengan tidak memandang suku, etnis dan agama apapun
FOTO: Pernyaaan Sikap PCNU Kabupaten Fakfak

Usai deklarasi digelar, Ali Hindom dalam wawancara memberikan himbauannya kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga persatuan. ‘Kita jaga kerukunan antar umat beragama dan sesama anak bangsa serta menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.