Beranda Regional Papua Barat TOKOH PEREMPUAN KAMPUNG MAIBO KAB. SORONG : VAKSINASI MELINDUNGI MASYARAKAT PAPUA

TOKOH PEREMPUAN KAMPUNG MAIBO KAB. SORONG : VAKSINASI MELINDUNGI MASYARAKAT PAPUA

0

Mengingat wabah Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia sejak awal 2020 lalu, Josephine Obinaro selaku Tokoh Perempuan Kampung Maibo, Kab. Sorong memberikan dukungannya terhadap program Vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah dalam rangka memerangi Virus Covid-19 di Indonesia.

“Saya mendukung program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah agar seluruh masyarakat Kab. Sorong lebih terlindungi dari Virus yang sangat berbahaya ini,” jelasnya.

Pemerintah Pusat bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong sangat peduli terhadap penanggulangan Virus Covid-19 sehingga menuntut kepedulian dan peran masyarakat agar penyebarannya tidak meluas.

Pemerintah bertanggung jawab dalam upaya menjaga keselamatan warga dan bangsanya sehingga dalam penanganan kasus pandemi Covid-19 telah menetapkan kebijakan PPKM yaitu berkaitan dengan pembatasan aktivitas dan kegiatan masyarakat sehingga diperlukan kepatuhan dan ketaatan masyarakat.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Sorong merupakan langkah tepat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pembatasan tersebut harus dilaksanakan dengan baik dan adanya sanksi yang tegas bagi pelanggarnya di sisi lain perlu diikuti dengan adanya bantuan sosial dari Pemerintah kepada masyarakat berupa sembako karena masyarakat dibatasi aktivitas kegiatan dalam ekonominya.

Ia juga mengatakan keberhasilan penanganan Covid-19 dilakukan melalui upaya Vaksinasi yang diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali serta kepatuhan terhadap Protokol kesehatan yaitu program 5M.

“Pemberian vaksin kepada masyarakat adalah upaya pemerintah dalam menyelamatkan jiwa rakyat dan melindungi kesehatan warganya. Vaksin harus mendapatkan dukungan luas dari masyarakat,” ungkapnya

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Kaimana” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.