Beranda Regional Papua Barat TOKOH PEREMPUAN KABUPATEN MANOKWARI : PERPANJANGAN PPKM ADALAH LANGKAH YANG TEPAT

TOKOH PEREMPUAN KABUPATEN MANOKWARI : PERPANJANGAN PPKM ADALAH LANGKAH YANG TEPAT

0

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kembali memperpanjang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Dari semula berakhir 2 Agustus, diteruskan hingga 9 Agustus 2021.

“Dengan mempertimbangkan beberapa indikator kasus pada minggu ini pemerintah memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 4 dari tanggal 3-9 Agustus 2021 di beberapa Kabupaten Kota tertentu dengan penyesuaian aktivitas dan mobilitas di masing-masing Daerah,”

PPKM Level 4 yang diberlakukan dari 26 Juli sampai 2 Agustus telah membawa perbaikan di skala Nasional dibandingkan sebelumnya. Baik dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan persentase bed occupancy rate (BOR).

Dengan adanya perpanjangan PPKM Level 4, otomatis syarat dan aturan perjalanan, terutama untuk sektor transportasi darat, masih berlaku yang mengacu pada Surat Edaran (SE) 56 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan.

Pelaku perjalanan jarak jauh dengan moda transportasi darat, baik pribadi dan umum, sampai angkutan penyeberangan dari dan ke Pulau Jawa dan Pulau Bali, serta daerah yang ditetapkan kategori PPKM Level 3 dan Level 4, wajib menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama) dan hasil tes RT-PCR maksimal 2×24 jam, atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam.

Helena Krey selaku Tokoh Perempuan Biak di Kab. Manokwari mengatakan Pandemi Covid-19 yang masuk di Tanah Papua mulai mengancam keselamatan masyarakat Papua, oleh karena itu Pemerintah memberikan kebijakan untuk melakukan PPKM demi pencegahan penularan Covid-19 di Tanah Papua. ia mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk melaksanakan PPKM.

“Saya mendukung program PPKM di Kab. Manokwari untuk menekan tingkat penularan virus Covid-19 agar Kab. Manokwari dapat pulih kembali seperti kondisi normal tanpa adanya ancaman virus Covid-19,” jelasnya.

Dia juga mengharapkan dengan perpanjangan masa PPKM ini, Pemerintah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 karena semakin lama pandemi ini reda maka akan semakin banyak masyarakat yang akan hidup dalam kemiskinan.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi dan mentaati PPKM level 4, serta selalu menerapkan Prokes sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.