Beranda Regional Papua Barat TOKOH PENDIDIKAN KAMPUNG UGAR : OTSUS CERDASKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT KAMPUNG UGAR

TOKOH PENDIDIKAN KAMPUNG UGAR : OTSUS CERDASKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT KAMPUNG UGAR

0
Tokoh Pendidikan di Kampung Ugar, Fakfak, Taher Bauw

Kampung Ugar merupakan kampung dengan gugusan kepulauan yang ada di Kabupaten Fakfak. Keindahannya tidak kalah menarik dengan Kepulauan di Raja Ampat. Karena kondisi yang berupa kepulauan maka hampir seluruh masyarakat bekerja sebagai nelayan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, hasil tangkapan juga dijual sehingga keuntungannya dapat memenuhi keperluan.

Ditengah-tengah kondisi tersebut, hadirlah Otsus sebagai nilai tambah bagi masyarakat dalam menjalankan roda aktivitas kehidupan. Taher Bauw, Tokoh Pendidikan di kampung Ugar, merasakan langsung dampak positif dari hadirnya Otsus.

“Berkat adanya Otsus, kehidupan masyarakat kampung dapat terbantu, salah satunya dengan subsidi pendidikan” ungkap Taher.

Hal tersebut dikarenakan Kampung Ugar hanya ada satu sekolah yakni SD sehingga pelajar setingkat SMP dan SMA harus menyebrang ke Kota untuk melanjutkan pendidikan. Masalah tersebut sangat memberatkan para orang tua dalam biaya transportasi. Dengan bantuan subsidi dari dana Otsus, orang tua tidak perlu lagi memikirkan biaya pendidikan untuk anak-anaknya demi mencerdaskan masyarakat kampung Ugar.

“Saya sendiri selaku Guru di Kampung Ugar berharap agar bantuan dari program Otsus dapat dimanfaatkan untuk pembangunan sekolah seperti peningkatan fasilitas dan buku-buku perpustakaan sehingga anak-anak di Kampung tidak akan tertinggal dengan dinamika pendidikan yang sudah semakin maju” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.