Beranda Regional Papua Barat TOKOH PEMUDA TEHIT SORONG SELATAN SIAP MENDUKUNG OTSUS JILID II

TOKOH PEMUDA TEHIT SORONG SELATAN SIAP MENDUKUNG OTSUS JILID II

0
Amon Meles (Tokoh Pemuda Tehit Kab. Sorong Selatan)
Amon Meles (Tokoh Pemuda Tehit Kab. Sorong Selatan)

Implementasi Otonomi Khusus (Otsus) selama kurang lebih 20 tahun telah banyak memberikan kontribusi positif dalam hal pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah pusat sangat serius memberi perhatian kepada orang Papua.

Adanya pro dan kontra terkait kelanjutan Otsus merupakan hal biasa. Namun masyarakat Papua harus tetap fokus mengawal penyempurnaan kebijakan Otsus dan tidak terprovokasi kelompok tertentu yang sengaja memainkan isu Otsus untuk kepentingan tertentu dan memperkeruh suasana.

Amon Meles, salah satu tokoh pemuda Tehit di Kab. Sorong Selatan mengatakan maksud dan tujuan pemerintah dengan kebijakan Otsus sebenarnya sudah baik, namun masih terdapat pekerjaan rumah untuk mengevaluasi dan mencari skema terbaik dalam penyaluran dana Otsus sehingga dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan mensejahterakan orang Papua.

Dalam penyalurannya, dana Otsus masih perlu perbaikan dan pengawasan ketat, dimulai dari tingkat pusat hingga ke daerah, guna menghindari adanya praktik-praktik penyalahgunaan anggaran. “Kami berharap Otsus berikutnya ini harus lebih menyentuh masyarakat kelas bawah di Papua” pinta Amon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.