Beranda Regional Papua Barat TOKOH PEMUDA DISTRIK CATUBOUW : “OTSUS MEMBANGUN PAPUA DARI KETERTINGGALAN”

TOKOH PEMUDA DISTRIK CATUBOUW : “OTSUS MEMBANGUN PAPUA DARI KETERTINGGALAN”

0
FOTO : Yapet Towansiba (Tokoh Pemuda Distrik Catubouw Kabupaten Pegunungan Arfak)

Tokoh Pemuda Distrik Catubouw Kabupaten Pegunungan Arfak Yapet Towansiba memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikediamannya pada Jumat (4/6/21).

Otsus sudah membawa perubahan yang cukup besar di Tanah Papua, dimana berkat dana Otsus saat ini Kabupaten Pegunungan Arfak telah banyak pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan dan fasilitas kesehatan yang kini dapat dinikmati masyarakat Arfak.

“Otsus Jilid II harus tetap dilanjutkan dengan mekanisme diserahkan ke kabupaten/kota masing-masing. Karena yang mengetahui kondisi masyarakat di lapangan adalah pemerintah daerah, sehingga Otsus dapat berjalan sesuai dengan harapan dan tepat sasaran,” ungkap Yapet

Dirinya berharap agar kedepannya mekanisme penyaluran dana Otsus dapat sampai ke masyarakat, dimulai dari pendataan yang dilakukan oleh kelurahan dan distrik terhadap OAP sehingga kedepannya dana Otsus digunakan secara efektif dan tepat sasaran sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.