Beranda Regional Papua Barat TOKOH PEMUDA DISTRIK AITINYO BARAT AJAK MASYARAKAT PAPUA TURUT DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

TOKOH PEMUDA DISTRIK AITINYO BARAT AJAK MASYARAKAT PAPUA TURUT DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
Tonce Kambu (Tokoh Pemuda Distrik Aitinyo Barat)
Tonce Kambu (Tokoh Pemuda Distrik Aitinyo Barat)

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan di Papua dan Papua Barat mengalami peningkatan. Adanya peningkatan SDM  bidang pendidikan tak lain karena dampak dari dana Otonomi Khusus (Otsus) yang diberikan Pemerinta Pusat.

Tonce Kambu sebagai salah satu tokoh pemuda di Distrik Aitinyo Barat Kab. Maybrat, mengungkapkan betapa Otsus betul-betul dibutuhkan dan dirasakan oleh masyarakat Papua, terutama yang latar belakang ekonominya menengah kebawah. Dia menjelaskan Otsus banyak membantu biaya sekolah anak-anak Papua, juga membantu biaya berobat dan yang paling menonjol adalah kemajuan dibidang infrastruktur.

Tokoh pemuda ini juga meminta agar dana Otsus dapat dilanjutkan dengan perubahan-perubahan positif yang lebih berpihak dan menjangkau seluruh masyarakat Papua. “Kiranya Otsus dapat terus berjalan seiring  sejalan dengan dana desa yang diberikan Presiden Jokowi”, ungkap Tonce.

Harapnya, Otsus dapat langsung diserahkan ke kampung-kampung untuk sesegera mungkin disalurkan ke masyarakat Papua serta untuk membangun dari sektor paling bawah yakni kampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.