Beranda Regional Papua Barat TOKOH PEMUDA BINTUNI : OTSUS BERPIHAK KEPADA MASYARAKAT DAN GENERASI PAPUA

TOKOH PEMUDA BINTUNI : OTSUS BERPIHAK KEPADA MASYARAKAT DAN GENERASI PAPUA

0
Tokoh Pemuda Kabupaten Teluk Bintuni, Erens Tadu

Keberlanjutan Otsus di Tanah Papua yang dinilai memajukan dan mensejahterakan masyarakat asli Papua mendapatkan respon positif dari Tokoh Pemuda Kabupaten Teluk Bintuni, Erens Tadu, yang menyatakan dirinya mendukung keberlanjutan Otsus tersebut.

“Saya sangat mendukung Otsus untuk dilanjutkan, karena masyarakat Papua hidup tergantung pada Otsus, tidak hanya itu manfaat dari Otsus sudah banyak memberikan perubahan nyata dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat asli Papua,” ucapnya.

Ia juga menyoroti keberhasilan Otsus dibidang pendidikan yang sangat membantu meningkat SDM bagi generasi muda Papua.

“Otsus sudah memberikan bukti nyata dibidang pendidikan antara lain, banyak pelajar atau mahasiswa yang dapat menempuh jenjang pendidikan hingga keluar negeri dengan dibiayai oleh dana Otsus,” ujarnya.

Selain bidang pendidikan, ia juga menambahkan bahwa Otsus juga berperan dalam membuka lapangan kerja bagi anak Papua,

“Otsus ini sangat memberikan dampak besar bagi generasi muda asli Papua seperti pembukaan lapangan pekerjaan dalam menjenjang karir menjadi TNI/Polri melalui jalur Otsus,” tambahnya.

Akhir kata ia menyampaikan “Kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda di Teluk Bintuni mari kita bersama membantu pemerintah dalam mensukseskan keberlanjutan Otsus di Tanah Papua untuk membangun dan memajukan Tanah Papua khususnya Teluk Bintuni guna menjawab kesejahteraan masyarakat yang lebih baik kedepan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.