Beranda Regional Papua Barat TOKOH MUSLIM PAPUA BARAT DUKUNG OTSUS DILANJUTKAN

TOKOH MUSLIM PAPUA BARAT DUKUNG OTSUS DILANJUTKAN

0
FOTO: Ismail Agia (Tokoh Muslim Papua di Kota Sorong)

Salah satu tokoh Muslim di Papua Barat menyatakan dukungan terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah bergulir 20 tahun sejak tahun 2001 hingga saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ismail Agia selalu tokoh Muslim di Kota Sorong. Dirinya menyebut bahwa masyarakat Papua yang mendukung keberlanjutan Otsus bagi Papua dan Papua Barat jauh lebih banyak dibanding segelintir pihak yang menolak.

“Sebagian besar orang Papua mendukung keberlanjutan Otsus bagi Papua dan Papua guna melancarkan keberlanjutan pembangunan di berbagai bidang di Papua dan Papua Barat,” tandasnya.

Menurut Ismail, keseriusan pemerintah pusat dalam membangun Papua sudah terbukti dengan adanya Otsus saat ini.

“Pemerintah telah memberikan berbagai upaya untuk mensejahterakan kita orang Papua, salah satunya didukung melalui dana Otsus, sehingga keberhasilan pembangunan ini perlu terus dilanjutkan di seluruh Tanah Papua,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat Papua perlu bersyukur karena pemerintah pusat sangat memperhatikan proses pembangunan di Papua dan Papua Barat.

“Pembangunan yang masif di Papua Barat dari pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur juga pengembangan ekonomi kerakyatan patut menjadi rasa syukur bagi kita orang papua,” jelasnya.

Akhirnya, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat asli Papua untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat dalam melanjutkan Otsus di Papua dan Papua Barat.

“Kita tolak segala bentuk provokasi dari kelompok separatis yang pola pikirnya masih konservatif,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.