Beranda Regional Papua Barat TOKOH MASYARAKAT WOSI GAYA BARU : PPKM DARURAT ADALAH LANGKAH TEPAT

TOKOH MASYARAKAT WOSI GAYA BARU : PPKM DARURAT ADALAH LANGKAH TEPAT

0
Yusak Iryo, Tokoh Masyarakat Wosi Gaya Kab. Manokwari.

Yusak Iryo selaku Tokoh Masyarakat Wosi Gaya Baru menilai penanganan Covid 19 di Kab. Manokwari sudah berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa masyarakat yang kurang memahami bahaya virus Covid-19 sehingga dalam aktivitas sehari-hari masih ada saja yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan seperti penggunaan Masker dan Menjaga Jarak antar masyarakat.

“Memang dapat kita lihat saat ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19, bahkan Kab. Manokwari menjadi salah satu wilayah yang menerapkan PPKM Darurat, itu kami dukung karena langkah yang tepat. Tentunya hal ini perlu menjadi perhatian Masyarakat dengan membantu Pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan terus menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucap Yusak.

“Sampai saat ini di sekitar kelurahan Wosi kami belum mendengar adanya kelompok yang melakukan Provokasi terhadap Masyarakat untuk menolak pelaksanaan Vaksin dan tidak percaya akan adanya virus Covid-19,” tegas Yusak.

“Permasalahan yang saat ini sedang dihadapi Masyarakat yaitu adanya tuntutan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga mau tidak mau harus melanggar kebijakan Pemerintah dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku. Tetapi kami yakin tidak ada provokasi dari kelompok tertentu kepada masyarakat untuk melawan dan menolak segala kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kab. Manokwari,” tambah Yusak.

Yusak berharap Pemerintah agar segera dapat menyelesaikan krisis permasalahan Covid-19 di Kab. Manokwari sehingga masyarakat dapat beraktivitas secara normal untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apabila Pemerintah tetap akan memperpanjang PPKM berarti harus ada upaya penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat baik dalam bentuk uang tunai maupun sembako.

“Saya selaku salah satu Tokoh Masyarakat Wosi Gaya Baru mendukung kebijakan Pemerintah dalam Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 di Kab. Manokwari. Kami akan mengimbau kepada masyarakat Manokwari khususnya masyarakat Wosi Gaya Baru untuk selalu menggunakan Masker dalam aktivitas sehari-hari dan tetap Menjaga Jarak sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Yusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.