Beranda Regional Papua Barat TOKOH MASYARAKAT WARMON KABUPATEN SORONG DUKUNG OTSUS, INI ALASANNYA

TOKOH MASYARAKAT WARMON KABUPATEN SORONG DUKUNG OTSUS, INI ALASANNYA

0
FOTO: Frans Sadaye (Tokoh Masyarakat Kelurahan Warmon, Kab. Sorong)

Tokoh masyarakat Kelurahan Warmon Kabupaten Sorong Frans Sadaye mendukung dilanjutkannya Otonomi khusus (Otsus) Jilid II bagi Tanah Papua. Apa alasannya?

“Pertama, Dana Otsus ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan maupun melalui pemberian dana secara langsung,” ungkap Frans.

Kedua, menurutnya, Otsus merupakan langkah dalam mensejahterakan masyarakat juga mengentaskan masalah kemiskinan di Papua. Program ini dinilai dapat meningkatkan taraf hidup Orang Asli Papua (OAP) dimana program tersebut telah terbukti mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) OAP yang dapat bersaing.

Dirinya mengungkapkan, masyarakat Warmon secara keseluruhan tetap mendukung pelaksanaan Otsus Jilid II dengan harapan agar kedepannya dana Otsus dapat disalurkan dengan baik sehingga bisa sampai ke masyarakat Papua secara menyeluruh.

“Masyarakat kampung menginginkan agar pengelolaan dana Otsus nanti itu bisa lebih transparan lagi, supaya masyarakat bisa ikut mengawasi dalam proses pengalokasiannya,” tambahnya.

Menurutnya, meskipun terdapat beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan Otsus Jilid I, tidak mematahkan keputusan masyarakat Warmon untuk mendukung Otsus Jilid II karena dinilai memiliki manfaat yang lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.