Beranda Regional Papua Barat TOKOH MASYARAKAT SOWI-4 DI KABUPATEN MANOKWARI DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

TOKOH MASYARAKAT SOWI-4 DI KABUPATEN MANOKWARI DUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
FOTO: Semi Indow (Tokoh Masyarakat Sowi-4, Kab. Manokwari)

Otonomi khusus (Otsus) di Tanah Papua, dalam pelaksanaannya telah membawa perubahan cukup terbukti dan terlihat disegala bidang di bumi cenderawasih.

Otsus dinilai telah mampu membawa Tanah Papua dalam kemajuan hingga ke pelosok Papua yakni kampung-kampung. Hal tersebut terlihat dari pembangunan rumah-rumah di kampung-kampung yang berasal dari dana Otsus.

Berdasarkan hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat Sowi di Kabupaten Manokwari Semi Indouw memberikan dukungannya terhadap kelanjutan Otsus.

“Melihat perjalanan Otsus yang telah memberikan dampak yang begitu besar untuk Tanah Papua, khususnya untuk perkampungan di Sowi-4, saya mendukung Otsus Jilid-2 untuk tetap dilanjutkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga akan mengajak masyarakat Papua untuk mendukung Otsus. “Perlu diketahui bahwa Otsus ini sangat penting untuk masyarakat Papua baik kesejahteraan maupun kelanjutan pembangunan di Tanah Papua sehingga sudah sepatutnya kita mengajak masyarakat untuk mendukung program ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap, dalam skema implementasi Otsus kedepan bisa mengikuti skema Dana Desa. “Saya mengharapkan agar dana Otsus dapat dikelola seperti Dana Desa sehingga dana Otsus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat sesuai dengan keinginan masyarakat,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.