Beranda Regional Papua Barat TOKOH MASYARAKAT SEKALIGUS ANGGOTA DPRD KAB. MAYBRAT DUKUNG OTSUS JILID II

TOKOH MASYARAKAT SEKALIGUS ANGGOTA DPRD KAB. MAYBRAT DUKUNG OTSUS JILID II

0
Nehemia Isir, SE, MM (Anggota DPRD Kab. Maybrat)

Pada 30 Mei 2021 di Kab. Maybrat, Nehemia Isir, SE, MM (Anggota DPRD Kab. Maybrat), menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus Jilid II. Nehemia mengatakan, Otsus sangat berdampak besar bagi kesejahteraan rakyat Papua dan membuat kemajuan bagi Tanah Papua untuk itu, Otsus harus tetap dilanjutkan.

“Adanya pembahasan mengenai keberlangsungan UU Otsus di wilayah Tanah Papua, mari kita masyarakat Papua mendukung apapun kebijakan pemerintah tersebut karena hal tersebut menjadi opsi terbaik bagi pembangunan dan kemajuan di Tanah Papua” ungkapnya.

“Terkait adanya revisi Otsus dalam bidang keuangan/fiskal menjadi poin penting dalam penggunaan dana Otsus agar lebih dapat dirasakan masyarakat Papua. Perlu adanya tambahan draft revisi yang mengatur tentang perincian/pengawasan penggunaan dana Otsus tersebut” tambahnya.

“Seperti diketahui banyak terjadi pro dan kontra terkait keberlanjutan Otsus ini, ditambah hal tersebut dijadikan bahan propaganda oleh pihak separatis (KSTP), namun apabila Otsus dialokasikan dengan tepat maka kelompok tersebut sebetulnya dapat dilakukan pendekatan” imbuhnya.

“Implementasi Otsus memang masih memiliki kekurangan, semoga kedepan semakin tepat sasaran dan tepat guna, dengan adanya bentuk pengawasan penggunaan dana Otsus di daerah-daerah. Otsus sudah membangun Papua hingga sejauh ini dan kedepan tentu akan menjadi semakin baik” pungkasnya.

“Selaku representasi/perwakilan rakyat Papua, saya menghimbau masyarakat Papua Untuk bersama menjaga sitkamtibmas dan stabilitas di wilayah Papua, serta tidak mudah terpengaruh narasi provokatif dari pihak-pihak/kelompok separatis” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.