Beranda Regional Papua Barat TOKOH MASYARAKAT PEGUNUNGAN ARFAK : OTSUS YANG BERJALAN SELAMA 20 TAHUN MEMBAWA...

TOKOH MASYARAKAT PEGUNUNGAN ARFAK : OTSUS YANG BERJALAN SELAMA 20 TAHUN MEMBAWA DAMPAK BAIK BAGI TANAH PAPUA

0
Thomas Demih (Tokoh Masyarakat Pegunungan Arfak)

Otsus yang berjalan selama 20 tahun telah membawa dampak baik bagi masyarakat sehingga banyak mendapatkan dukungan dari Tokoh – tokoh masyarakat Papua dimana Otsus telah sukses mensejahterakan masyarakat Papua pada dibidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Thomas Demih selaku Tokoh Masyarakat Pegunungan Arfak mengungkapkan bahwa jelang berakhirnya pelaksanaan Undang – Undang Otsus No. 21 tahun 2001, maka dirinya mengajak masyarakat Pegunungan Arfak untuk mendukung keberlanjutan Otsus jilid II di Papua dan Papua Barat agar Otsus jilid II diperbarui sehingga sampai ke kampung – kampung terpencil.

Beliau menambahkan bahwa seketika Otsus jilid II tetap dilanjutkan di Tanah Papua maka beliau berharap agar Pemerintah Pusat dapat memberikan kewenangan khusus kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mengatur Dana Otsus. Selanjutnya bapak Thomas juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Pegunungan Arfak masih banyak membutuhkan Dana Otsus, maka dari itu Otsus harus tetap dilanjutkan untuk melengkapi kekurangan dari Kabupaten Pegunungan Arfak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.