Beranda Regional Papua Barat TOKOH MASYARAKAT KAMPUNG WAMESA TENGAH : OTSUS BERDAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT KAMPUNG...

TOKOH MASYARAKAT KAMPUNG WAMESA TENGAH : OTSUS BERDAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT KAMPUNG WAMESA TENGAH

0
Tokoh Masyarakat sekaligus Bendahara Kampung Wamesa Tengah Kab. Teluk Wondama, Nathan Marani.

UU Otsus Tahun 2021 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan Papua diberbagai sektor seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Papua guna dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Menanggapi keberlanjutan Otsus, Tokoh Masyarakat sekaligus Bendahara Kampung Wamesa Tengah Kab. Teluk Wondama Nathan Marani menyatakan bahwa pengelolaan dana Otsus telah diatur oleh pemerintah daerah untuk sektor pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur, bantuan kerohanian dan membantu rekrutmen Bintara Otsus TNI dan Bintara Noken Polri.

“Dana Otsus juga telah membantu kita yang terkena dampak pandemi Covid-19. Banyak bantuan kesehatan yang diberikan melalui dana Otsus sangat meringankan beban masyarakat,” ungkap Nathan.

Nathan Marani juga memastikan bahwa masyarakat Kampung Wamesa Tengah sangat mendukung keberlanjutan Otsus karena telah merasakan peningkatan kesejahteraan yang dipenuhi oleh Otsus. Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak terprovokasi oleh kelompok bermuatan politik yang melakukan penolakan Otsus di media sosial dan berita karena tidak menyadari bahwa Otsus telah mensejahterakan masyarakat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.