Beranda Regional TOKOH AGAMA KABUPATEN MANOKWARI MENDUKUNG KEPUTUSAN PEMERINTAH TENTANG PENGHENTIAN DAN PELARANGAN KEGIATAN...

TOKOH AGAMA KABUPATEN MANOKWARI MENDUKUNG KEPUTUSAN PEMERINTAH TENTANG PENGHENTIAN DAN PELARANGAN KEGIATAN FPI

0
Tokoh Islam /Koordinator Jamaah Tabligh Kabupaten Manokwari H. Abdullah Appe

Front Pembela Islam (FPI) resmi dilarang oleh pemerintah Indonesia setelah melalui proses panjang dengan bukti-bukti aktivitas yang dilakukan FPI yang bertentangan dengan hukum seperti melakukan sweeping, keterlibatan dalam aksi terorisme, kekerasan, dll. Dengan ini akhirnya pemerintah melarang seluruh aktivitas yang berkaitan dengan kelompok tersebut

Pelarangan FPI tentu mendapat sorotan oleh berbagai pihak, tidak terkecuali salah satu Tokoh Islam /Koordinator Jamaah Tabligh Kabupaten Manokwari H. Abdullah Appe.

Menurut H. Appe, pemerintah sudah mengambil keputusan yang tepat dan penuh dengan pertimbangan, oleh karena itu ia selaku Tokoh Islam /Koordinator Jamaah Tabligh Papua Barat mendukung penuh keputusan pemerintah untuk menghentikan dan melarang kegiatan FPI agar situasi dan kondisi tetap aman dan damai.

“Menurut saya pembubaran FPI karena selama ini kegiatanya selalu arogan bahkan bertentangan dengan pemerintah sangat berbeda dengan kegiatan jamaah tabligh lainnya, karena kami dari jamaah tabligh hanya mengingatkan dan mengajak kepada umat muslim agar taat untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangan nya yang intinya agar umat muslim dapat melakukan ibadah, disamping itu kami dari jamaah tabligh tidak pernah melakukan kegiatan anarkis dan tidak pernah menentang pemerintah bahkan kami selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan juga dengan aparat keamanan” ujarnya.

“Saya selaku tokoh agama menyampaikan kepada seluruh jamaah Papua Barat khususnya Manokwari agar dapat mendukung keputusan pemerintah tentang penghentian dan pelarangan kegiatan FPI” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.