Beranda Pendidikan Telkom University Masuk Rangking Dunia Versi THE WUR

Telkom University Masuk Rangking Dunia Versi THE WUR

0
Telkom University masuk untuk kategori bidang engineering serta computer science.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Telkom University menjadi perguruan tinggi swasta di Indonesia yang  berhasil masuk ke dalam rangking dunia versi lembaga pemeringkatan dunia yaitu Times Higher Education (THE) World University Rangking. Telkom University masuk untuk kategori bidang engineering serta computer science.

Telkom University masuk sebagai salah satu universitas yang masuk dalam pemeringkatan dunia dan bagian dari sembilan perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Sebanyak 1.500 universitas dari total 93 negara masuk dalam pemeringkatan yang dilakukan THE World University Rangking.

Rektor Telkom University Adiwijaya mengungkapkan capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas civitas akademika. Ia pun mengapresiasi alumni dan seluruh pemangku kebijakan yang telah memberikan kontribusi.

‚ÄúPrestasi ini amanah bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Kami berharap capaian ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk civitas akademika tetapi menjadi penyemangat untuk kita semua dalam memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujarnya melalui keterangan pers yang diterima belum lama ini.

Ia melanjutkan, pihaknya semakin termotivasi untuk terus menyajikan pendidikan bidang computer science dan bidang engineering agar lebih baik lagi. Menurutnya, pada tingkat nasional Telkom University telah melaksanakan Digital Talent Scholarship (DTS) bekerjasama dengan Kemenkominfo dan Digital Talent Incubator (DTI) bekerjasama dengan PT Telkom.

“Lebih jauh, level internasional, kami mengelola Telecom Infra Project (TIP) Laboratory kerjasama dengan Global System for Mobile Communications Association (GSMA), sekaligus menjadi TIP Labs yang pertama di Asia Tenggara,” katanya.

Pada pemeringkatan tersebut, Telkom University menempati posisi lima besar untuk bidang computer science dan berada pada peringkat 601-800 dunia. Beberapa perguruan tinggi lain di Indonesia yang masuk ke dalam pemeringkatan dunia yaitu ITB, UI, ITS dan Universitas Brawijaya.

Selain itu, Telkom University masuk ke posisi  delapan besar pada bidang engineering. Beberapa perguruan tinggi lainnya yang masuk yaitu ITB, UI, UGM, Unpad, ITS, Undip dan Universitas Brawijaya.

THE Word University menjelaskan pada bidang computer science mencakup 827 universitas dari seluruh dunia. Pada bidang engineering mencakup 1.098 universitas dengan penilaian meliputi universitas dalam disiplin ilmu, teknik umum, teknik listrik dan elektronik, teknik mesin dan ruang angkasa, teknik sipil dan teknik kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.