Beranda Regional Papua Barat TANGGAPAN OTSUS JILID II DAN RDP MRPB DARI KETUA DPRD KABUPATEN MAYBRAT

TANGGAPAN OTSUS JILID II DAN RDP MRPB DARI KETUA DPRD KABUPATEN MAYBRAT

0
Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa

Menanggapi keberlanjutan Otsus yang kian marak berkembang di kalangan masyarakat asli Papua, kali ini mendapatkan respon positif dari Ketua DPRD Kabupaten Maybrat, Ferdinando Solossa, sebagaimana ia menyatakan bahwa “Terkait dengan perpanjangan Otsus Jilid-2 saya sangat mendukung untuk tetap dilanjutkan karena saat ini masih banyak masyarakat Papua yang hidup dibawah garis kemiskinan maka dari itu untuk meningkatkan perekonamian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat masih diperlukan perpanjangan Otsus” ucap Solossa.

Ia mengungkapkan bahwa hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) MRP-PB hanya inisiatif.
“Beberapa bulan yang lalu MRP-PB melakukan RDP, akan tetapi rapat dengar pendapat yang dilakukan oleh MRP-PB hanya merupakan inisiatif MRP-PB tidak melibatkan anggota DPR dan tidak mewakili masyarakat Papua” lanjut Solossa.

“MRP merupakan lembaga Kultur produk Otsus dan anak pertama Otsus seharusnya memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberhasilan Otsus bukan justru hanya minta pendapat dan mengkondisikan masyarakat untuk menolak Otsus” tambah Solossa.

Selain itu, Ia juga bertekad untuk mengkoordinir seluruh Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se Papua Barat guna mendukung keberlanjutan Otsus tersebut.
“Saya sebagai ketua DPRD Maybrat akan mengkoordinir seluruh ketua DPRD Kabupaten dan kota se Papua Barat untuk mendukung Otsus dan selanjutnya kami rencanakan untuk melakukan audensi ke Kemendagri, Polhukam, KSP (Kepala Sekretaris Presiden) dan Mensetneg” tutup Solossa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.