Beranda Kesehatan TANGGAP TANGANI COVID-19, BIN GELAR VAKSINASI DI KABUPATEN FAKFAK

TANGGAP TANGANI COVID-19, BIN GELAR VAKSINASI DI KABUPATEN FAKFAK

0

Sebagai upaya menjalankan arahan Presiden RI untuk mempercepat laju program vaksinasi COVID-19 terutama di daerah, Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Barat bekerja sama dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak. Kali ini vaksinasi digelar untuk kalangan masyarakat umum, pelajar dan lansia di Lapangan Apel Kantor Bupati Fakfak.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, sehingga Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Fakfak menggandeng tenaga kesehatan di 7 Puskesmas diantaranya Puskesmas Sekban, Fakfak Kota, Fakfak Tengah, Werba, Kramomongga, Bomberay dan Kokas.

Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh BIN Papua Barat yang telah mendukung percepatan Vaksinasi guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di Prov. Papua Barat.

“Mari kitorang vaksin. Kami sudah di vaksin dan vaksin sangat aman untuk semua. Papua Barat Sehat Indonesia Sehat Indonesia Hebat” ujar nakes Puskesmas Sekban pada Senin (25/10).

Tercatat sebanyak 450 orang telah mengikuti vaksinasi massal terdiri dari 183 orang untuk dosis I dan 267 orang untuk dosis II. Vaksinasi massal ini tentunya dapat menekan penyebaran kasus aktif covid-19 di wilayah Fakfak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.