Beranda Regional Papua Barat Tambah 6 orang, total pasien COVID-19 meninggal Kota Sorong menjadi 48 kasus

Tambah 6 orang, total pasien COVID-19 meninggal Kota Sorong menjadi 48 kasus

0

Sorong (ANTARA) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Papua Barat, menyebutkan dalam sepekan terakhir ada tambahan enam pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total meninggal akibat virus corona di daerah tersebut menjadi 48 kasus.

“Ada penambahan enam orang pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 sehingga total warga yang meninggal dunia akibat COVID-19 menjadi 48 orang. Hal tersebut menunjukkan bahwa virus tersebut masih ada, warga harus tetap mengutamakan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin.

Dia mengatakan enam orang pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sepekan terakhir dimakamkan pada pekuburan khusus jenazah pasien COVID-19 Kota Sorong dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia menjelaskan bahwa sepekan terakhir ini pula ada penambahan 23 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 2.691 kasus.

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 26 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.376 orang.

Dikatakan bahwa kasus infeksi SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 di Kota Sorong, pada umumnya disebabkan oleh transmisi lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

“Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” kata Ruddy Rudolf Lakku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.