Beranda Kesehatan Tak Bergejala dalam 24 Jam Terakhir, Donald Trump Ngantor Lagi

Tak Bergejala dalam 24 Jam Terakhir, Donald Trump Ngantor Lagi

0

Jakarta

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali masuk kantor lagi di Gedung Putih. Dokter kepresidenan memastikan Trump sudah tidak menunjukkan gejala COVID-19 selama menjalani karantina 24 jam terakhir.

Trump yang meninggalkan RS untuk memulihkan diri di Gedung Putih sejak Senin, telah kembali ke ruang oval tempatnya bekerja. Ia memimpin pertemuan tentang stimulus ekonomi dan badai Delta.

Dikutip dari Reuters, pejabat Gedung Putih mengatakan Trump memasuki kantornya melalui Rose Garden untuk menghindari kontak dengan orang lain dan meminimalkan risiko penularan.

“Was just briefed on Hurricane Delta, and spoke with @GovAbbott of Texas and @LouisianaGov John Bel Edwards,” tulis Trump di Twitter usai pertemuan tersebut.

Setelah sempat masuk RS militer Walter Reed sejak Jumat, Trump akhirnya bisa kembali ke Gedung Putih pada Senin awal pekan ini. Kondisinya sempat menurun hingga saturasi oksigennya di bawah 90 persen, dan belum sepenuhnya pulih, namun kini sudah membaik.

“Dia sekarang bebas demam selama lebih dari 4 hari, bebas gejala dalam 24 jam, dan tidak membutuhkan maupun menerima oksigen tambahan sejak awal masuk rumah sakit,” jelas dokter kepresidenan, Sean Conley.

Menurut dr Conley, hasil pemeriksaan fisik dan tanda vital menunjukkan Trump dalam kondisi seluruhnya stabil dan dalam rentang normal.

Simak Video “Bos Lab Wuhan Tuntut Permintaan Maaf Trump soal Tudingan Corona
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.