Beranda Pendidikan Subsidi Kuota Internet, Kemendikbud: Masih Finalisasi

Subsidi Kuota Internet, Kemendikbud: Masih Finalisasi

0
Subsidi kuota internet bagi sekolah/perguruan tinggi rencananya mulai September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih melakukan finalisasi teknis terkait pemberian subsidi kuota internet bagi sekolah dan perguruan tinggi. Rencananya, subsidi kuota akan diberikan mulai pada September 2020.

“Mekanisme teknisnya masih dalam finalisasi,” kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendikbud, Evy Mulyani pada Republika.co.id, Senin (31/8).

Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim dalam Webinar Sistem Pendidikan di Tengah Pandemi Covid, yang disiarkan Ahad (30/8) malam meminta agar masyarakat menunggu teknis pemberian kuota tersebut. Saat ini, Kemendikbud bersama dinas di daerah melakukan data entry.

“Saya tahu deadline-nya sangat sulit, tapi saya pasti, sudah kami pastikan akan ada cukup waktu dan akan selalu ada waktu untuk melakukan perbaikan ke depannya,” kata Nadiem menegaskan.

Ia mendorong agar seluruh dinas dan kepala sekolah segera menyelesaikan pendataan siswa dan guru yang berhak menerima subsidi ini. Setelah itu, data tersebut segera dimasukkan di data pokok pendidikan (dapodik) untuk ditindaklanjuti.

Nadiem menambahkan, tanggung jawab akurasi data ada di masing-masing kepala sekolah. Ia meminta agar kepala sekolah di seluruh Indonesia memastikan agar orang tua siswa memberikan data yang akurat sehingga bantuan subsidi ini bisa tepat sasaran.

“Tugas berat kepala sekolah yang bertanggung jawab memastikan data itu dan masuk ke dapodik. Tolong secepatnya. Mohon bantuan kepala dinas dan pemerintah daerah untuk bisa mendorong,” kata dia lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.