Beranda Regional Papua Barat STEVANUS SALABAY : OTSUS MEMBANGUN KAMPUNG KAMI JADI LEBIH MAJU

STEVANUS SALABAY : OTSUS MEMBANGUN KAMPUNG KAMI JADI LEBIH MAJU

0

Kepala Kampung Bremi Manokwari Utara, Stevanus Salabay mengatakan seluruh warga Kampung Bremi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah terkait adanya Dana Otsus yang sudah diberikan kepada warga kampung selama 20 tahun bahkan tahun ini telah diperpanjang menjadi Otsus jilid 2.

Ia pun mengatakan selama ini dana Otsus dikelola dengan baik bertujuan supaya dapat mensejahterakan masyarakat guna membantu meringankan perekonomian keluarga melalui berbagai program pertanian, perikanan. Begitu juga meringankan pendidikan dan kesehatan karena selama ini tidak dipungut biaya sekecil apapun.

Dirinya mengatakan dalam pengesahan Revisi Otsus, kami melihat sudah banyak perubahan dan evaluasi, sehingga diharapkan dapat lebih berdampak kepada masyarakat Papua.

Dirinya menilai bahwa apabila Otsus dinyatakan gagal oleh kelompok atau oknum tertentu, hal tersebut sangat tidak benar karena kenyataannya bahwa Otsus berperan penting untuk kemajuan di Tanah Papua.

Ia menambahkan Otsus adalah sesuatu yang harus disyukuri karena tidak semua wilayah di Indonesia mendapatkan bantuan Otsus, apalagi saat ini masih adanya Covid-19 dan aturan PPKM sehingga kebutuhan ekonomi menjadi suatu kendala, namun dengan adanya Otsus kebutuhan kita semua dapat terpenuhi dengan baik.

Beliau menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Papua untuk mendukung penuh revisi UU Otsus yang telah disahkan oleh DPR RI, mengingat Papua maju berkat dana Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.