Beranda Politik Sohibul: Paslon diusung PKS harus jaga integritas

Sohibul: Paslon diusung PKS harus jaga integritas

0

Jakarta (ANTARA) – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan pasangan calon yang diusung PKS di Pilkada Serentak 2020 harus menjaga integritas baik moral maupun konstitusional.

Dia mengingatkan agar kemenangan pada Pilkada 2020 harus memiliki ruh integritas, militansi dan soliditas.

“Paslon, partai pengusung dan timses harus benar-benar menjaga integritas baik moral maupun konstitusional,” kata Sohibul dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dikatakan Sohibul dalam Rakornas Pilkada 2020 yang diikuti secara virtual seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan didukung PKS, Sabtu

Dia menjelaskan integritas moral artinya memiliki rasa tanggung jawab dengan melakukan program pemenangan yang tidak melanggar batas moral.

Sohibul meminta agar kedepankan akhlakul karimah dan semua tim pemenangan jangan pernah mengembangkan isu kampanye yang sifatnya permusuhan dengan pasangan lain.

“Kami jaga kerukunan sebagai bangsa. Ini kompetisi yang bukan bermakna zero-sum game, dimana yang menang memusnahkan yang kalah,” ujarnya.

Baca juga: PKS targetkan 60 persen kemenangan di 230 Pilkada 2020

Sohibul meminta paslon harus punya ruh integritas konstitusional dengan tetap menjalankan program pemenangan sesuai koridor peraturan yang berlaku dalam pilkada.

“Kami slogannya menang bermartabat, jika menang bermartabat akan penuh berkat,” katanya.

Dia juga mengingatkan agar setiap pasangan calon memiliki ruh militansi, sehingga seluruh calon yang sudah sudah ditetapkan secara resmi harus memiliki militansi dalam kontestasi.

Sohibul meminta kader PKS secara militan harus memenangkan calon dan elemen pendukung paslon harus dibangkitkan ruh militansi untuk memenangkan kompetisi demokrasi.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini juga mengingatkan ruh soliditas, karena tidak ada gunanya memiliki ruh militansi jika masing-masing bekerja sendiri.

“Pasangan calon harus menjadi dirigen yang bisa membuat seluruh elemen harmonis dalam koalisi,” katanya.

Baca juga: PKS bentuk tim kajian Pilkada serentak 2020

Baca juga: PKS incar kemenangan di delapan pilkada di Sumbar

Baca juga: PKS usung 12 kandidat pada pilkada serentak 2020 di Sumbar

Baca juga: PKS Jawa Barat targetkan kuasai 50 persen Pilkada Serentak 2020

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.