Beranda Regional Papua Barat Sinar Mas Multifinance Sorong latih warga bangun bisnis tanpa modal

Sinar Mas Multifinance Sorong latih warga bangun bisnis tanpa modal

0

Manokwari (ANTARA) – PT. Sinar Mas Multifinance Cabang Sorong, Papua Barat, melatih warga untuk membangun bisnis tanpa modal. 

Operational Head PT. Sinarmas Multifinance Cabang Sorong Agustinus Molan Tokan dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa, menyebutkan bahwa pelatihan itu sudah dilaksanakan sejak Maret 2020. Pelatihan ini dilaksanakan dalam program yang diberi label “SIMAS Agency”.

Agustinus mengatakan, program ini digelar secara cuma-cuma atau gratis. Pihaknya masih membuka peluang bagi warga yang ingin memperoleh penghasilan tambahan di tengah pandemi COVID-19. 

SIMAS Agency, kata Agus, merupakan sebuah program yang diluncurkan PT. Sinarmas Multifinance untuk membantu semua orang yang ingin mendapat penghasilan tambahan. 

Menurutnya rogram ini berlaku bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tanpa harus mengeluarkan modal untuk menjalankannya.

“Melalui program ini, siapapun dapat mendaftarkan diri menjadi agency dan 
memberikan referensi berupa informasi. Dari informasi inilah, seseorang bisa mendapatkan sejumlah fee dalam bentuk uang,”kata Agus lagi. 

Branch Manager PT. Sinarmas Multifinance Cabang Sorong, Vian Suharyanto mengutarakan bahwa pihaknya menyadari pentingnya informasi di era digital 4.0. Informasi telah berkembang menjadi komoditas 
penting bagi semua perusahaan yang ingin survive.

PT. Sinarmas Multifinance Cabang Sorong membuka kelas bisnis SIMAS 
Agency gratis bagi siapapun. Para peserta diberikan materi bagaimana membangun bisnis sendiri tanpa modal. 

“Kelas bisnis SIMAS Agency angkatan ke-tiga dilaksanakan pada Sabtu 14 Maret 2020 lalu, bertempat di lantai 2 gedung Bank Sinarmas jalan A. Yani Kota Sorong,”katanya

Ia menambahkan, kelas bisnis tersebut saat itu dihadiri 25 orang yang terdiri dari para calon agen, agen aktif dan karyawan PT. Sinarmas Multifinance cabang Sorong. 

Dalam pelatihan tersebut, ditampilkan dua orang agen aktif yang sudah merasakan manfaat dari SIMAS Agency untuk memberikan testimony yakni Marthen Rada dan Fredy S. Hitipeuw.

Marthen Rede misalnya, mengaku merasakan manfaat besar dengan bergabung di SIMAS Agency. Setidaknya ia memperoleh sepuluh juta rupiah per bulan hanya dengan memberikan informasi berupa referensi.

Proses bagi calon nasaha sangat cepat dan transparansi dalam fee agency. Hal ini membuatnya bertahan hingga kini. Dia kemudian tak henti mengajak orang-orang untuk bergabung dan mengikuti langkah suksesnya. 

Sementara Fredy S. Hitipeuw mengaku, dengan menjadi SIMAS Agency, ia bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup besar di luar pekerjannya. 

Materi kelas bisnis angkatan ketiga ini dibawakan oleh Agustinus Molan Tokan, Operational Head pada PT. Sinarmas Multifinance Cabang Sorong.

Operational Head PT. Sinarmas Multifinance Cabang Sorong Agustinus Molan Tokan (kiri) bersama Branch Manager PT. Sinarmas Multifinance Cabang Sorong, Vian Suharyanto (ANTARA/HO-Dokumen SIMAS)

Agus mengupas bagaimana informasi dapat menghasilkan uang di tengah kemajuan era 4.0 dimana banyak tenaga manusia digantikan dengan komputer dan robot. Karena itu, Agus dan Vian mengajak warga, untuk menjadi agen informasi bagi sanak keluarga yang 
sedang mencari pekerjaan guna bergabung menjadi SIMAS Agency. 

Tidak sekadar cara untuk mengejar keuntungan finansial, pada kelas ini peserta juga diajari tentang cara membangun jaringan pertemanan dan bisnis serta menjadi seorang marketing andal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.