Beranda Regional Papua Barat SEKWAN DPRD : ANGGOTA DEWAN KABUPATEN SORONG MENDUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

SEKWAN DPRD : ANGGOTA DEWAN KABUPATEN SORONG MENDUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS

0
Sekwan DPRD Kabupaten Sorong, Marten Pajala

Menanggapi keberlangsungan Otsus di Tanah Papua, Sekwan DPRD Kabupaten Sorong, Marten Pajala, menilai bahwa program Otsus sangat membantu dalam mewujudkan pembangunan di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Sorong.

“Otsus memberikan peran penting dalam membangun Tanah Papua khususnya di Kabupaten Sorong sehingga tanpa Otsus maka program pembangunan yang sudah direncanakan tidak akan dapat berjalan dengan baik, selain itu Otsus juga sangat bermanfaat dalam mensejahterakan masyarakat asli Papua,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa anggota dewan Kabupaten Sorong mendukung keberlanjutan Otsus, hal itu terlihat pada rapat yang menyangkut pembahasan terkait Otsus.

“Hingga saat ini dalam setiap rapat yang menyinggung tentang Otsus belum ada anggota dewan yang kontra terhadap keberlanjutan Undang – undang Otsus, namun secara umum di Kabupaten Sorong Otsus berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Selain itu, Ia meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program Otsus tersebut.

“Perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat, dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum paham tentang manfaat program Otsus dan hasil yang sudah dicapainya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.