Beranda Regional Papua Barat SEKUM KMB PAPUA BARAT : WASPADA PROVOKASI DARI PIHAK TIDAK BERTANGGUNGJAWAB

SEKUM KMB PAPUA BARAT : WASPADA PROVOKASI DARI PIHAK TIDAK BERTANGGUNGJAWAB

0
Foto : Roy M. Sibarani, Sekretaris Umum KMB Papua Barat

Dalam menyikapi rasisme yang dilakukan oleh Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai, Roy M. Sibarani selaku Sekretaris Umum KMB (Kerukunan Masyarakat Batak) Provinsi Papua Barat sangat menyayangkan dan mengecam tindakan tersebut.

“Kami mengecam setiap tindakan pelaku rasis di Indonesia dan mendukung upaya penegakan hukum terhadap pemilik akun Ambroncius Nababan agar segera diproses oleh kepolisian” tegasnya.

“Walaupun tindakan yang dilakukan Ambroncius Nababan melalui akun Facebooknya  ditujukan secara pribadi terhadap Natalius Pigai, namun hal tersebut telah meresahkan saudara-saudara kami masyarakat asli Papua dan Papua Barat” lanjutnya.

Ia juga mengatakan “Kami minta Ambroncius Nababan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Natalius Pigai dan secara umum kepada masyarakat Papua” ungkapnya. “Diharapkan kepada seluruh masyarakat Papua dan Papua barat agar tidak termakan provokasi dari kelompok yang akan memanfaatkan momen seperti ini untuk memecah belah masyarakat” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.