Beranda Pendidikan Sekolah Prestasi Global Dorong Siswa Raih Prestasi 

Sekolah Prestasi Global Dorong Siswa Raih Prestasi 

0
Dorongan berprestasi itu tidak hanya dalam bidang akademik.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Di usianya yang mencapai 6 tahun pada Februari 2021, Sekolah Prestasi Global Depok telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. Baik prestasi di tingkat local, nasional maupun internasional.

Hal itu terwujud karena Sekolah Prestasi Global tidak hanya melihat potensi siswa dalam bidang akademik. Sekolah Prestai Global selalu melihat minat dan bakat siswa. Hal itu  menjadikan siswa aktif dan kreatif dalam banyak hal.

“Tidak melulu harus dalam akademik, namun di luar akademik pun banyak perolehan prestasi yang didapat oleh para  siswa siswi sekolah Prestasi Global. Termasuk dalam bidang seni, olah raga, science, keagamaan maupun bidang lainnya,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahamd Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/2).

Ia menyebutkan contoh beberapa siswa Sekolah Prestasi Global yang berhasil membukukan pretasi. Salah satunya adalah Salman Trisnadi Wajrasena, kelas 6. Siswa yang   biasa dipanggil Salman itu sejak masuk ke sekolah Prestasi Global jiwa keingintahuannya dalam bidang IT sangat kuat.  Hingga satu saat dibantu orang tuanya Salman mulai menekuni bidang robotik. Bidang ini sangat dia sukai karena merasa banyak hal baru yang dia dapati dalam dunia robotik ini.

“Pada awal bulan Agustus 2015 Salman berangkat ke Korea Selatan dalam rangka mengikuti lomba ajang kontes robotik internasional dan alhamdulilah Salman berhasil menjadi juara, baik sebagai individu mapun kelompok,” tutur Faisal.

Keberhasilan internasional ini  tidak lantas membuat Salman puas diri. Seiring waktu yang terus berjalan, ia pun  mengasah kemampuannya dalam bidang ini.  “Setiap event dan kejuaran robotik  ia ikuti.  “Alhamdulillah membuahkan hasil. Hingga pada satu saat Salman diundang ke Metro TV untuk wawacara dalam acara Mata Najwa pada waktu itu,” paparnya.

Contoh berikutnya adalah Hafiz As Siddiq atau biasa dipanggil Hafiz.  Siswa kelahiran tahun 2009 ini sudah banyak menorehkan prestasi dalam bidang olahraga dalam hal ini olah raga berenang. Sudah banyak medali dan piala yang didapatinya mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Jabodetabek. 

“Siswa yang kini duduk di kelas 5 SD ini adalah siswa yang sangat santun dan baik dalam kesehariannya dan termasuk bintang di kelasnya,” ungkap Faisal.

Olahraga berenang adalah hobi yang digelutinya  sejak ia berusia 7 tahun atau pada saat kelas 1 SD. “Dari hobinya ini Hafiz kini sudah memperoleh berbagai prestasi di cabang olahraga berenang,” tuturnya. 

Siswi yang bernama Puan Malika Jomantara, atau yang biasa dipanggil Puan adalah siswI kelas 6 SD Prestasi Global. Siswa kelahiran tahun 2008 ini sangat berprestasi dalam bidang olahraga karate. “Di bidang olahraga ini Puan sudah banyak mengantongi medali dan piala mulai tingkat lokal sampai nasional,” kata Faisal.

Prestasi tersebut sebagai buah kerja keras Puan dalm berlatih dan pantang menyerah dalam setiap event yang diikutinya. Peran guru dan bundanya sangat kuat dalam karier Puan saat ini. Ia sebentar lagi akan menamatkan tingkat sekolah dasarnya. “Ke depan,  Puan berencana akan lebih giat dan terus mengeluti dunia olah raga karate ini yang dia cintai sejak kecil,” tutur Faisal.

Dalam bidang seni siswa yang bernama Ghaisan Aqila Pradana, atau biasa dipanggil Ghaisan belum lama Ini menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Siswa kelas 3 SD Prestasi Global ini  dalam lomba Kids Coloring Competition tingkat Propinsi Jawa Barat berhasil menyabet juara 3.

Menurut Faisal, siswa yang hobinya menggambar dan berolahraga ini selalu semangat dalam setiap kegiatan sekolah.  Prestasi ini tidak lepas dari bimbingan guru dan kedua orang tuanya yang sangat all out dalam mendampingi Ghaisan hingga berhasil dalam lomba ini.  Tidak lantas berpuas diri, kini Ghaisan terus mengasah kemampuannya dalam menggambar.  Meski dalam situasi pandemi, ia   masih tetap berlatih dan belajar terus di rumah,” ujarnya.

Faisal mengatakan, Sekolah Prestasi Global sangat bangga dan mengapresiasi setiap prestasi yang diraih oleh para siswanya. “Semoga apa yang sudah ditorehkan untuk Sekolah Prestasi Global dapat menjadi jembatan kesusksesan di masa mendatang. Selamat buat semua siswa siswi sekolah Prestasi Global dalam semua bidang yang dijalaninya,” ujarnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.