Beranda Regional Papua Barat Sejumlah karyawan Hotel dan Swalayan di Manokwari Positif COVID-19

Sejumlah karyawan Hotel dan Swalayan di Manokwari Positif COVID-19

0

Manokwari (ANTARA) – Sejumlah Hotel dan Swalayan di kabupaten Manokwari, provinsi Papua Barat menghentikan sementara aktivitas karena karyawan dinyatakan positif COVID-19.

Seperti Hotel dan Restoran Mansinam Beach menutup sementara pelayanan dikarenakan ada 14 orang karyawan dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

Direktur Hotel dan Restoran Mansinam Beach, Nelson Raweyai di Manokwari, Selasa (9/3) mengatakan bahwa pihaknya telah menutup sementara pelayanan sejak 7 Maret 2021, setelah belasan karyawan dinyatakan terkonfirmasi virus Corona.

Menurutnya, belasan karyawan tersebut mengikuti tes usap antigen pada 6 Maret 2021 dan hasilnya ada 14 orang dinyatakan positif COVID-19.

Karena itu, kata dia, pelayanan di hotel dan restoran kami tutup sejak 7 Maret 2021 guna dilakukan sterilisasi. Kemudian 14 karyawan terkonfirmasi diisolasi sebagaimana ketentuan pemerintah penanganan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Karyawan terkonfirmasi tersebut tanpa gejala dan menjalani isolasi secara mandiri dibawah pengawasan tim Satgas COVID-19 Puskesmas Pasir Putih Manokwari.

“Pelayanan Hotel dan Restoran Mansinam Beach akan kembali dibuka jika sudah ada instruksi dari Satgas Penanganan COVID-19 setempat,” tambah dia.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Orchid Swalayan Manokwari yang menutup sementara pelayanan karena karyawan dinyatakan positif COVID-19.

Dalam surat resmi yang disebarkan, Manajemen Orchid Swalayan menyampaikan telah menutup pelayanan sejak 4 Maret 2021, setelah sejumlah karyawannya terkonfirmasi positif COVID-19.

Dalam penjelasannya pula, Manajemen Orchid menyebutkan bahwa pelayanan ditutup karena  pemeriksaan massal sedang dilakukan untuk seluruh karyawan sejak 8 Maret 2021 di Rumah Sakit Provinsi dan Puskesmas terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.