Beranda Regional Papua Barat SEFTINUS MANDACAN : “OTSUS PENTING BAGI KEBERLANJUTAN PEMBANGUNAN DI TANAH PAPUA”

SEFTINUS MANDACAN : “OTSUS PENTING BAGI KEBERLANJUTAN PEMBANGUNAN DI TANAH PAPUA”

0
FOTO : Seftinus Mandacan (LMA Distrik Miyambow Kabupaten Pegunungan Arfak)

 LMA Distrik Miyambow Kabupaten Pegunungan Arfak Seftinus Mandacan memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kediamannya pada Selasa (13/7/21).

Kebijakan Otsus berperan penting dalam pembangunan Tanah Papua, Otsus masih sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Pegunungan Arfak yang saat ini merupakan Kabupaten yang masih muda dan masih banyak yang harus dibangun. Otsus melalui dana Otsus sangat membantu dalam bidang pembangunan di berbagai sektor terutama pembangunan SDM yang sangat penting bagi orang asli Papua (OAP) agar dapat meningkatkan taraf hidup.

“Dengan berlanjutnya Otsus dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini masih membutuhkan dana Otsus. Selain itu, manfaat Otsus bukan hanya sesaat namun jangka panjang yang direalisasikan melalui  pembangunan SDM dan kesehatan sehingga dapat menunjang pembangunan lain seperti pembangunan infrastruktur,” jelas Seftinus

Dirinya mengajak semua semua pihak untuk terus mendukung program Otsus. Otsus selama ini telah memberikan dampak dan manfaat yang sangat nyata di semua sektor baik itu dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kualitas SDM, serta pembangunan infrastruktur penunjang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.