Beranda Regional Papua Barat SEBUT MASYARAKAT MASIH BUTUH OTSUS, FRANKY MOBILALA: OTSUS BERI MANFAAT BESAR

SEBUT MASYARAKAT MASIH BUTUH OTSUS, FRANKY MOBILALA: OTSUS BERI MANFAAT BESAR

0
FOTO: Franky Dominggus Mobilala (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni)

Franky Dominggus Mobilala, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni dapat disebut sebagai salah satu dari sekian banyak tokoh Papua yang telah memberikan dukungannya terhadap keberlangsungan Otonomi khusus (Otsus).

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (21/5/21), Franky mengungkapkan bahwa masyarakat masih membutuhkan Otsus melalui program-program yang dicanangkan pemerintah, baik fisik dan nonfisik.

“Otsus harus dilanjutkan karena masyarakat masih butuh itu. Kita bisa lihat dengan adanya Otsus telah memberikan manfaat besar diseluruh sektor, terutama pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Disampaikannya, meskipun terdapat beberapa penolakan namun pada prinsipnya Otsus sangat didukung oleh masyarakat karena dapat memperlaju pertumbuhan ekonomi masyarakat Papua.

“Yang harus diperbaiki pemerintah dalam Otsus Jilid II kedepan yaitu sosialisasi dan transparansi kepada masyarakat Papua sehingga OAP mengetahui bahwa implementasi Otsus selama ini tidak hanya berupa uang dan pembangunan namun juga program-program pemerintah yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” sarannya.

Ia pun mengajak masyarakat agar terus mendukung perpanjangan Otsus dan tetap menjaga situasi agar senantiasa aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.