Beranda Regional Papua Barat ROBERT THESIA : “OTSUS MENINGKATKAN TARAF HIDUP OAP”

ROBERT THESIA : “OTSUS MENINGKATKAN TARAF HIDUP OAP”

0
FOTO : Robert Thesia (Tokoh Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan)

Tokoh Masyarakat Kabupaten Sorong Selatan Robert Thesia memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama kurang lebih 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kediamannya pada Selasa (4/5/21).

Kebijakan Otsus terbukti memberikan kontribusi dalam pembangunan dan peningkatan taraf hidup orang asli Papua (OAP) melalui peningkatan sektor perekonomian serta pengembangan SDM di Tanah Papua, sehingga keberlanjutannya harus didukung guna menciptakan Papua yang mandiri dan sejahtera.

“Telah banyak program dan kebijakan Pemerintah Pusat yang dicanangkan demi menciptakan kesejahteraan dan kemandirian bagi OAP, upaya Pemerintah Pusat dalam rangka mengoptimalkan kebijakan tersebut patut diapresiasi.” ungkap Robert 

Dirinya berharap adanya optimalisasi fungsi pengawasan hingga tingkat paling bawah terkait pelaksanaan Otsus guna mengetahui permasalahan sesungguhnya yang menjadi kendala di lapangan. Dengan demikian, faktor-faktor penghambat keberhasilan Otsus di daerah dapat terpetakan dan lebih mudah disusun solusi penanganannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.