Beranda Pendidikan Rektor IPB University Lantik 33 Pejabat Struktural

Rektor IPB University Lantik 33 Pejabat Struktural

0
Rektor menekankan tiga ciri pimpinan IPB University.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria melantik 33 pejabat baru untuk mengisi jabatan struktural di lingkungan IPB University, Jumat (29/1). Pejabat baru ini akan menempati posisi dekan, wakil dekan, ketua departemen, kepala pusat, kepala laboratorium, dan sejumlah jabatan lainnya.

Pelantikan dilakukan secara hybrid  yaitu luring bertempat di loby gedung rektorat dan daring melalui zoom meeting. Acara pelantikan juga dapat disaksikan oleh segenap stakeholder melalui kanal youtube IPB TV.

Dalam sambutannya, Prof Dr Arif Satria menyampaikan tiga ciri pimpinan IPB University. Menurutnya,  pimpinan IPB University harus menjadi agile learner atau pembelajar tangguh. “Saat ini sangat dibutuhkan pemimpin yang mampu cepat beradaptasi terhadap perubahan. Tidak hanya tepat akan tetapi cepat. Pemimpin IPB juga harus mampu melihat masalah sebagai sebuah opportunity atau peluang,” jelasnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut ia menerangkan, pimpinan IPB University harus berorientasi pada  future practise. Artinya para pimpinan diharapkan dapat selalu menghasilkan sesuatu yang baru maupun menghasilkan sesuatu yang belum pernah ada. Tidak hanya itu, para pimpinan juga diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang akan menjadi trendsetter perubahan.

“Pimpinan IPB University harus memiliki ciri growth mindset yang selalu sadar bahwa talent, basic character bisa diubah. Semua bisa diubah dengan kerja keras dan ikhtiar yang sistematis. Dengan strategi yang jitu, maka segala mimpi kita akan kita wujudkan.  Orang yang memiliki karakter growth mindset melihat kegagalan sebagai sebuah koreksi terhadap strategi yang dijalankan, selalu optimistis  melihat masa depan,” ucapnya.

Acara dilaksanakan secara singkat dan khidmat. Sejumlah pejabat yang dilantik secara luring antara lain

Prof Dr drh Deni Noviana (Dekan Fakultas Kedokteran Hewan), Dr Fredinan Yulianda (Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan), Dr Idat Galih Permana (Dekan Fakultas Peternakan), Prof Dr Slamet Budijanto (Dekan Fakultas Teknologi Pertanian), Dr Berry Juliandi (Dekan Fakultas Matematika dan IPA), serta Dr Ir I Wayan Nurjaya  (Wakil Kepala Bidang Pengembangan Akademik,  Badan Pengembangan Institut). Sementara 27 pejabat lainnya dilantik secara daring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.