Beranda Pendidikan Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A

Prodi KPI UMY Pertahankan Akreditasi A

0
Prodi KPI mempertahankan akreditasi A untuk keempat kalinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL — Kabar menggembirakan datang dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Prodi di bawah Fakultas Agama Islam (FAI) ini mempertahankan akreditasi A untuk keempat kalinya.

Ketua Prodi KPI UMY, Twediana Budi Hapsari mengatakan, untuk mempertahankan akreditasi tidak mudah. Banyak aspek penilaian yang dilihat, tidak hanya mengenai manajemen program studi, namun juga tentang input dan output.

Selanjutnya, kemampuan prodi mendapatkan mahasiswa baru sampai kualitas alumni. Ia menekankan, dalam proses kualitas dosen dan kegiatan belajar mengajar harus dijaga, serta menjaga hubungan dengan mahasiswa agar mereka merasa nyaman.

Pendekatan hubungan yang dilakukan Prodi KPI berpengaruh pula ke prestasi yang diraih mahasiswa. Rekognisi prestasi yang diraih mahasiswa KPI pada 2020 lalu mencapai 58 prestasi baik dalam hal akademik maupun non-akademik.

“Masa pandemi tidak jadi penghalang, namun tantangan baru untuk akreditasi, membuat KPI beradaptasi dan mengubah banyak hal dalam bidang akademiknya,” kata Twediana, Rabu (6/1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.