Beranda Regional Papua Barat PHDI KABUPATEN SORONG AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

PHDI KABUPATEN SORONG AJAK MASYARAKAT SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

0
FOTO: I Gede Adnyana, Ketua PHDI Kabuapaten Sorong

Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Sorong yang merupakan majelis organisasi umat Hindu Indonesia yang berada di Kabupaten Sorong mengajak masyarakat menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh I Gede Adnyana selaku Ketua PHDI Kabupaten Sorong, Minggu (31/1/21) menyusul tibanya 2.160 vial Vaksin Covid-19 pada 28 Januari kemarin, yang diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Sorong Johny Kamuru.

“Kami umat Hindu di Kabupaten Sorong mengajak masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam menuntaskan Covid-19 di Kabupaten Sorong, salah satu upaya pemerintah adalah melalui pemberian vaksinasi untuk masyarakat Indonesia,” ungkap I Gede.

Dirinya yang juga merupakan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sorong tersebut mengklaim bahwa tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah itu juga telah siap divaksin. “Namun sebelum dilakukan vaksinasi, tentunya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dahulu untuk memastikan apakah kami (tokoh agama dan tokoh masyarakat) memenuhi syarat atau tidak,” ujarnya.

Selain itu, dirinya meminta masyarakat agar tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan meskipun vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke daerah tersebut. “Senantiasa menjaga 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.