Beranda Regional Papua Barat Perum Bulog Sorong salurkan 45.360 paket sembako bantuan gubernur

Perum Bulog Sorong salurkan 45.360 paket sembako bantuan gubernur

0

Sorong (ANTARA) – Perum Bulog Sub Divre Sorong, Provinsi Papua Barat menyalurkan sebanyak 45.360 paket kebutuhan pokok bantuan gubernur bagi masyarakat di lima kabupaten dan satu kota.

Kepala Kantor Cabang Perum Bulog Sub Divre Sorong Rendy Ardiansyah di Sorong, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan distribusi sebanyak 45.360 paket kebutuhan pokok bantuan Gubernur Papua Barat tahap kedua kepada masyarakat di wilayah Sorong Raya yang meliputi satu kota dan lima kabupaten.

Dia mengatakan, paket kebutuhan pokok bantuan gubernur tersebut berupa 10 kilogram besar, satu kilogram gula pasir, minyak goreng satu liter, dan tepung satu kilogram.

Bantuan tersebut disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Sorong Raya yang meliputi Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Maybrat, dan Kabupaten Raja Ampat.

Dia mengaku bahwa pihaknya baru mendapatkan surat dari Gubernur untuk mempersiapkan dan mendistribusikan bantuan tersebut pada akhir November.

Karena itu, kata dia, pihaknya mengejar waktu untuk memenuhi kebutuhan pokok paket bantuan tersebut guna didistribusikan kepada masyarakat. Beras dan minyak goreng aman di gudang sedangkan gula dan tepung perlu penambahan yang didatangkan dari luar.

“Kami mengupayakan bantuan tersebut selesai sebelum perayaan hari Natal pada 25 Desember 2020,” ujarnya.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.