Beranda Kesehatan PERSIAPAN MENUJU ENDEMI, BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI DI 10 WILAYAH

PERSIAPAN MENUJU ENDEMI, BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI DI 10 WILAYAH

0
FOTO : GIAT VAKSINASI BIN PAPUA BARAT

Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat (Binda Pabar) terus menggencarkan Vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Mitigasi Covid-19 dalam menyongsong masa transisi pandemi menuju endemi.

Koordinator Vaksin BIN Manokwari, Iptu Anton menjelaskan adapun kegiatan Vaksinasi yang digelar untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran guna menguatkan masyarakat dalam proses menciptakan herd immunity menuju endemi.

“Program Vaksin terus digalakkan, Ini dilakukan agar capaian Vaksinasi di Papua Barat, khususnya di Kab. Manokwari ini dapat maksimal dalam menyambut setiap rencana ke depan, salah satunya transisi menuju endemi ini,” ungkapnya.

“Kami optimistis, Vaksinasi yang terus dilaksanakan ini dapat memenuhi total target Vaksinasi, terutama untuk Booster. Dengan begitu, masyarakat sehat dan kuat serta siap untuk menyambut hal-hal baik ke depan,” paparnya.

Nikodemus, warga Kab. Manokwari, mengucapkan terima kasih kepada BIN khusunya Binda Papua Barat yang terus gencar dalam melaksanakan giat Vaksinasi. “Ayo masyarakat, kita vaksin untuk Kesehatan kita bersama,” ucapnya.

Selain itu, warga Manokwari Selatan, Adolof Iba memberi apresiasi terhadap BIN yang terus memberi kesempatan bagi masyarakat untuk divaksin secara gratis. Hal tersebut dinilai sebagai tindak pelayanan publik oleh BIN khususnya Binda Papua Barat

“Mari kita Vaksin, Vaksin bikin kita aman dari Covid-19, Kamu sudah divaksin berarti kamu sehat, kamu lindungi saya dari Covid-19, saya juga lindungi kamu dari Covid-19,” tegasnya.

Sebagai informasi, BIN Papua Barat melaksanakan giat Vaksinasi di 10 wilayah yakni Kab. Manokwari, Kab. Manokwari Selatan, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Kaimana, Kab. Sorong Selatan, Kab. Fakfak, Kab. Raja Ampat, Kab. Sorong, Kab. Teluk Wondama, dan Kota Sorong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.